phone: +62815-7104409
e-mail: adjat91@gmail.com

Wednesday, January 21, 2015

Sifat dan Prilaku Orang THINKING

Prilaku Positif Thinking Introvert
  1. Analitis : tertarik atau suka menyelidiki sesuatu yg memiliki hubungan logis.  
  2. Berkemauan keras : sangat yakin akan caranya sendiri.  
  3. Sabar : tidak terpengaruh dengan penundaan, tetap tenang dan toleran.  
  4. Teratur : orang yg mengatur segala-galanya secara metodis dan sistematis. 
  5. Fokus : fokus dalam mengerjakan pekerjaanya.

Prilaku Negatif Thinking Introvert
  1. Kritis : selalu mengevaluasi dan membuat penilaian, sering memikirkan atau menyatakan reaksi negatif.  
  2. Defensif : penjagaan terhadap diri sendiri kuat, terutama bila mendapatkan serangan dari pihak luar


Prilaku Positif Thinking Ekstrovert
  1. Tenang : menahan diri dalam menunjukan emosi atau antusiasme.  
  2. Banyak akal : bertindak cepat dan efektif hampir dalam semua situasi.  
  3. Percaya diri : percaya diri dan yakin akan kemampuan dan kesuksesannya sendiri. Pemikir : mudah tanggap dan mengingat kesempatan istimewa dan cepat memberikan isyarat yg baik.  
  4. Pengelola : memiliki kelebihan dalam mengatur atau bertidak sebagai manajer.

Prilaku Negatif Thinking Ekstrovert
  1. Keras kepala : bertekad memaksakan kehendaknya, tidak mudah dibujuk, keras kepala. 
  2. Skeptis : tidak mudah percaya, mempertanyakan motif dibalik kata-kata

7 comments:

  1. Ssaya baru tahu saya adalah Te tapi penjealasan yang menyukai kemenangan pada blog lain sangan bukan saya.. dan penjelasan dalam blog ini benar-benar sesuai dengan sifat saya. terimakasiihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok.mbak anggun, semoga bermanfaat. Gunakan 4kaca kunci seorang T : decide, analitic, engineering dan tactic. Mbak kerja harus dlm kata kunci itu biar sesuai.passion

      Delete
    2. Ok.mbak anggun, semoga bermanfaat. Gunakan 4kaca kunci seorang T : decide, analitic, engineering dan tactic. Mbak kerja harus dlm kata kunci itu biar sesuai.passion

      Delete
  2. Saya TE, namun saya di terima di jurusan pend. B.inggris yg harus sering berbicara di depan umum. Lalu, bagaimana cara ny agar sy bisa mengoptimalkan kecerdasan sy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. te bermain logika dominan sehingga untuk melejitkannya hrs research

      Delete
  3. Saya Te
    Saya skeptis, tdk mudah percaya dan keras kepala

    ReplyDelete
  4. Saya Te, awalnya menjadi karyawan biasa, setelah nya saya dicari sebagai pimpinan, tapi kadang saya merasa belum yakin menjadi pemimpin, bagaimana atau apa yg saya harus lakukan?

    ReplyDelete